Tentang

Nama lengkapnya adalah Fawaidul Hilmi Abdul Halim Abdullah yang disingkat menjadi Fawaid Halim Abdullah. Lahir pada hari jumat 22 Shofar 1421 H. yang bertepatan dengan 26 Mei 2000 M. Tinggal di Mlokorejo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Pendidikan awalnya dia tempuh di PP. Bustanul Ulum Mlokorejo, lalu melanjutkan studinya di Pondok Pesantren Sidogiri di bawah asuhan Allahuyarham KH. A. Nawawi bin Abdul Djalil bin Fadhil dan KH. A. Fuad Noerhasan (2012-2022). Mengaji balagh Ramadhan kepada Allahuyarham KH. Maimoen Zubair Dahlan beberapa kali. Sembari ngaji di Sidogiri, dia juga berkesempatan talaqqi al-Quran riwayat Imam Hafsh ‘an ‘Ashim kepada Allahuyarham KH. M. Bashori Alawi Murtadha sejak tahun 2018 hingga 2020 M. sebagai utusan dari Pondok Pesantren Sidogiri.

Selama di Sidogiri, ia pernah aktif sebagai anggota Litbang (Penelitian dan Pengembangan) dan penulis di Annajah Center Sidogiri (1439-1441) yang merupakan lembaga kajian khusus akidah dan pemikiran Islam. Pada tahun 1441-1442 H/2021-2022 M, dia menjalani khidmah sebagai Guru Tugas Sidogiri di Pondok Pesantren Markaz Syariah Megamendung Bogor. Kemudian pada tahun akademik 2022-2023, melalui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dia berhasil mendapatkan beasiwa dari Universitas Al-Azhar Mesir.

Aktifitasnya saat ini adalah menulis dan mengajar di Pondok Pesantren Mlokorejo. Di antara karya tulisnya adalah: Membela Hadis Daif dan Ihya Ulumiddin (Karya Bersama Anggota Litbang) yang diterbikan oleh Sidogiri Penerbit; Al-Madzahib Fis-Siyasah wal-‘Aqaid wal-Afkar al-Haditsah yang diterbitkan oleh Pustaka KH. Abdullah Yaqin Mlokorejo.

Penting: Semua tulisan di blog ini adalah karya Fawaid Halim Abdullah. Oleh karena itu, sebagai bentuk amanah ilmiah, bagi yang hendak mengutip maupun menyalin agar menyertakan sumber.

Tinggalkan komentar